Senin, 15 Oktober 2012


Cara Membuat Nya Masukan Coding Di Bawah Ini Pada Program Dev Anda Dan Buat Multimedia Dengan glut


#include <windows.h> // digunakan oleh sistem
#include <gl/Gl.h>
#include <gl/glut.h>
//<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< myInit >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
void myInit(void)
{
glClearColor(1.0,1.0,1.0,0.0); // membuat latar belakang putih
glColor3f(0.0f, 0.0f, 0.0f); // membuat warna gambar hitam
glPointSize(7.0); // ukuran titik 4 x 4 pixel
glMatrixMode(GL_PROJECTION);
glLoadIdentity();
gluOrtho2D(0.0, 640.0, 0.0, 480.0);
}
//<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< myDisplay >>>>>>>>>>>>>>>>>
void myDisplay(void)
{

float xa = 100, ya = 100,
xb = 300, yb = 300,
xc = 100, yc = 300,
xd = 300, yd = 100,
x,y,m1,m2,c1,c2;

glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT); // hapus layar

glColor3f(0.0f,0.0f,1.0f);
glBegin(GL_LINES);
glVertex2f(xa, ya); // menggambar 3 titik
glVertex2f(xb, yb);
glEnd();

glColor3f(0.0f,1.0f,0.0f);
glBegin(GL_LINES);
glVertex2f(xc, yc);
glVertex2f(xd, yd);
glEnd();
//rumus cari titik potong

m1=(yb-ya)/(xb-xa);
m2=(yd-yc)/(xd-xc);
c1=ya-(m1*xa);
c2=yc-(m2*xc);
x=(c2-c1)/(m1-m2);
y=x;
c1=ya-(m1*xa);

glColor3f(1.0f,0.0f,0.0f);
glBegin(GL_POINTS);
glVertex2f(x,y);
glEnd();

glFlush(); // mengirim semua output ke layar
}

//<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< main >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
int main(int argc, char** argv)
{
glutInit(&argc, argv); // inisialisasi toolkit
glutInitDisplayMode(GLUT_SINGLE | GLUT_RGB); // set modus display
glutInitWindowSize(640,480); // set ukuran window
glutInitWindowPosition(100, 150); // set posisi window di layar
//acuan sudut kiri-atas
glutCreateWindow("Titik Potong Garis"); // buka screen window
glutDisplayFunc(myDisplay); // registrasi fungsi menggambr
myInit();
glutMainLoop(); // berulang terus-menerus
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar